Pages

Welcome My Blog"s El-Nino

My Blog"s El-Nino

Mengatur Daya Turbin Uap

Jumat, 22 Maret 2013

Tujuan Pengaturan daya adalah untuk mengatur besar kecilnya daya sesuai kebutuhan pada saat olahgerak ( manuver ) masuk dan keluar pelabuhan . Berdasarkan rumus daya  { Po = Gu.Ho }. Maka pemakain uap Gu berubah maka jatuh kalor Ho tetap maka daya Po akan berubah, Artinya apabila pemakaian uap bertambah maka daya turbin akan bertambah atau sebaliknya. Pengaturan cara ini pengaturan jumlah Kuantitas , namun jatuh kalor berubah sementara pemakaian uap tetap. maka turbin akan berubah pengaturan daya jenis ini mutu atau Kualitatif.

 Gambar Skema Pengatur daya turbin uap.


  • Ready to start (stand by) 
  • Start-up/shutdown program 
  • In operation, yang terdiri dari: 
  • Speed Control 
  • Load Control 
Ready to start adalah rangkaian lokiga (logic sequence) untuk memenuhi persyaratan agar unit turbin uap bisa untuk mulai dijalankan (start). 
Start-up/shutdown program adalah program bertahap (step control programm) untuk memenuhi kriteria dan batasan selama mulai menjalankan (start-up) maupun selama menghentikan (shutdown) unit turbin uap. 
Speed control adalah kontrol kontinyu (continuous control) selama unit turbin uap beroperasi untuk menjaga putaran poros turbin uap agar tetap konstan sesuai putaran yang telah ditentukan. 

Load control adalah kontrol kontinyu (continuous control) selama unit turbin uap beroperasi untuk mengendalikan beban unit sesuai dengan target yang diinginkan, sambil tetap menjaga putaran poros turbin uap agar tetap konstan sesuai putaran yang telah ditentukan.



 

Blogger news

Blogroll

Most Reading