Pages

Welcome My Blog"s El-Nino

My Blog"s El-Nino

Matahari vs Lilin

Sabtu, 30 Maret 2013

MATAHARI VS LILIN
Matahari : "Akulah yang terhebat, tak ada
yang mampu menandingi terangnya
sinarku...!!!"
Lilin : "Sinarmu memang yang terhebat, tak
ada yang mampu menandingimu, tapi kau
lupa akan 1 hal...!!!"
Matahari : "Apa itu...???"
Lilin : "Di saat malam tiba, mampukah kau
terangi seluruh manusia...???"
Tahukah kamu mengapa manusia kadang
malas atau memakai pelindung ketika keluar
ruangan di saat dirimu hadir...???" (sinarmu
menyakiti mereka...) Coba lihat mereka yang
masih kecil, di kala hujan tiba dan awan
kelabu membuat sinarmu tenggelam, mereka
tertawa, mereka gembira... sadarkah kamu
akan hal itu...???"
Aku memang sebuah lilin lemah, sinarku tak
sehebat dirimu... Tapi... di kala malam gelap
gulita, mereka mencariku dan ketika sinarku
tiba, Aku dapat melihat dari dekat wajah
mereka tanpa menyakitinya... !!!
Aku tahu... Aku tidaklah bertahan lama,
namun aku bangga bisa menjaga
mereka,menuntun mereka berjalan dalam
kegelapan dengan sinarku...
Aku tau mereka mencintaiku...
Aku tau mereka kadang melupakanmu...
Namun di kala yang lain tak mampu, mereka
pasti mencariku dan Aku dapat melihat
kebahagiaan di raut wajah mereka...!!!"
Matahari : "Maafkan aku teman kecilku, aku
sadar... Meski sinarku yang terhebat, namun
aku tak berguna jika aku menyakitimereka,
Aku mengakuinya teman kecilku... Terima
kasih teman kau telah buatku sadar dan
mengerti...!!!
Liliin : " :D "
Pesan moral...
Ketahuilah sehebat apapun seseorang tidak
akan berguna jikalau dia menyombongkan
dirinya dan hanya bisa menyakiti orang lain...
 

Blogger news

Blogroll

Most Reading